E D A R A N   P R O G R A M   T U G A S  A K H I R STRATA 1

FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN

TAHUN AKADEMIK 2025-2026

No: 51.2.12/055/UIMSYA/FTK/B.5/IX/2025

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Disampaikan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bahwa program Tugas Akhir dilaksanakan pada 24 September 2025 sampai 30 Juni 2026 dengan beberapa kegiatan sebagai berikut:

  1. Sosialisasi Program Tugas Akhir akan dilaksanakan pada hari Selasa, 23 September 2025, Pukul 08.00 WIB di Aula Agus Bahjatul Ulum lantai 4 Gedung Pendidikan
  2. Peserta Program Tugas Akhir tidak mempunyai tanggungan akademik
  3. Peserta Program Tugas Akhir lunas UKT bulan November 2025 sampai bulan Juni 2026
  4. Peserta program Tugas Akhir telah lulus Tes Baca Al-Qur’an dengan menunjukkan Ijazah/Syahadah Qiraati/Yanbua, untuk mahasiswa non pesantren Tes Baca Al-Qur’an dikoordinir oleh Bapak Moh. Mahmud, M.Pd. (No.WA 085232433380) di UPT Bina Qur’ani ruang A.11 Gedung A Kampus 2 UIMSYA Blokagung
  5. Peserta program Tugas Akhir telah lulus tes Bahasa (TOEFL/TOAFL) dengan skor minimal 450, untuk mahasiswa yang belum tes dikoordinir oleh UPT Bahasa ruang A.11 Gedung Kampus 2 UIMSYA Blokagung
  6. Peserta program Tugas Akhir yang memilih menulis Skripsi harus juga menerbitkan artikel pada jurnal nasional dengan ketentuan boleh ujian jika sudah submit, sudah mendapat LoA saat mengumpulkan revisi dan sudah publish saat pengambilan ijazah
  7. Peserta program tugas akhir yang memilih pengganti skripsi berupa artikel harus diterbitkan sebelum ujian, jika jurnal sinta 3 (ujian komprehensif dan ujian tugas akhir), jika jurnal Sinta 1 dan jurnal sinta 2 (ujian komprehensif saja)
  8. Peserta Program Tugas Akhir yang memilih pengganti skripsi berupa buku harus diterbitkan sebelum ujian, ber ISBN dan ber HKI
  9. Penerbitan SK Dosen Pembimbing Tugas Akhir pada hari Kamis, 25 September 2025
  10. Persetujuan judul dan lokasi penelitian pada Ketua Prodi masing-masing dimulai tanggal, 24 September sampai 30 Desember 2025 dengan mengunduh formatnya melalui link berikut https://shorturl.at/QttEI dengan melampirkan Daftar Hasil Studi (DHS)
  11. Bimbingan Proposal Tugas Akhir dimulai tanggal 24 September 2025 sampai 31 Januari 2026
  12. Unggah judul Proposal Tugas Akhir dimulai tanggal 01 Desember 2025 – 15 Desember 2025 link berikut https://forms.gle/RX6esAi1CswyhBaF6
  13. Pendaftaran Seminar Proposal Skripsi/Komprehensif Artikel/ Buku melalui link berikut https://forms.gle/18T5rF5zPLo2HL829
  14. Seminar Proposal Skripsi dan Seminar Komprehensif Artikel  dimulai
Tahap I – Desember 2025
1) Masa pendaftaran (01 – 10 Desember 2025)
2) Masa penjadwalan (11 – 15 Desember  2025)
3) Masa ujian (16 – 20 Desember 2025)
4) Masa revisi (21 – 31 Desember 2025)
Tahap II – Januari 2026
1) Masa pendaftaran (01 – 10 Januari 2026)
2) Masa penjadwalan (11 – 15 Januari 2026)
3) Masa ujian (16 – 20 Januari 2026)
4) Masa revisi (21 – 31 Januari 2026)

15. Masa penelitian dan pembimbingan Tugas Akhir dimulai tanggal 01 Februari sampai 31 Mei 2026

16. Pendaftaran Ujian Skripsi melalui link berikut https://forms.gle/L8M4ALeNjUgKhLuC9  

17. Pendaftaran Ujian Tugas Akhir Pengganti Skripsi berupa Artikel melalui link berikut https://forms.gle/96Q33q9PW5me3SdL6

18. Pendaftaran Ujian Tugas Ahir pengganti skripsi berupa Buku melalui link berikut https://forms.gle/2BxN4s4wfYzRkzrQ8   

19. Ujian Tugas Akhir dilaksanakan pada

    Tahap I – April 2026
    1) Masa pendaftaran(01 – 10 April 2026)
    2) Masa penjadwalan(11 – 15 April 2026)
    3) Masa ujian (16 – 20 April 2026)
    4) Masa revisi (21- 30 April 2026)
    Tahap II – Mei 2026
    1) Masa pendaftaran(01 – 10 Mei 2026)
    2) Masa penjadwalan(11 – 15 Mei 2026)
    3) Masa ujian (16 – 20 Mei 2026)
    4) Masa revisi (21 – 31 Mei 2026)
    Tahap III – Juni 2026
    1) Masa pendaftaran (01 – 10 Juni 2026)
    2) Masa penjadwalan (11 – 15 Juni 2026)
    3) Masa ujian (16 – 20 Juni 2026)
    4) Masa revisi (21 – 30 Juni 2026)

    20. Pengumpulan Revisi Tugas Akhir sesuai edaran pasca ujian tugas akhir

    21. Validasi Ijazah dan Transkrip sesuai edaran pasca ujian tugas akhir

    22. Input nilai ke PD Dikti dan pengajuan Kelulusan pada bulan Juli 2026

    Demikian surat edaran ini dibuat, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih

    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Blokagung, 23 September 2025

    Mengetahui

    Dekan FTK

    Dr. Siti Aimah, S.Pd.I., M.Si.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *