E D A R A N   P R O G R A M   T U G A S  A K H I R STRATA 2 MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

TAHUN AKADEMIK 2025-2026

No: 51.2.12/056/UIMSYA/FTK/B.5/IX/2025

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Disampaikan kepada seluruh mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan Islam bahwa program Tugas Akhir dilaksanakan pada 24 September 2025 sampai 30 Juni 2026 dengan beberapa kegiatan sebagai berikut:

  1. Sosialisasi Program Tugas Akhir akan dilaksanakan pada hari Rabu, 24 September 2025
  2. Peserta Program Tugas Akhir tidak mempunyai tanggungan akademik
  3. Peserta Program Tugas Akhir lunas UKT bulan November 2025 sampai bulan Juni 2026
  4. Peserta program Tugas Akhir telah lulus Tes Baca Al-Qur’an dengan menunjukkan Ijazah/Syahadah Qiraati/Yanbua, untuk mahasiswa non pesantren Tes Baca Al-Qur’an dikoordinir oleh Bapak Moh. Mahmud, M.Pd. (No.WA 085232433380) di UPT Bina Qur’ani ruang A.11 Gedung A Kampus 2 UIMSYA Blokagung
  5. Peserta program Tugas Akhir telah lulus tes Bahasa (TOEFL/TOAFL) dengan skor minimal 450, untuk mahasiswa yang belum tes dikoordinir oleh UPT Bahasa ruang A.11 Gedung Kampus 2 UIMSYA Blokagung
  6. Peserta program Tugas Akhir yang memilih menulis Tesis harus juga menerbitkan artikel pada jurnal Sinta 3 dengan ketentuan boleh ujian jika sudah publish
  7. Peserta program tugas akhir yang memilih pengganti Tesis berupa artikel harus diterbitkan sebelum ujian, jika jurnal sinta 2 harus 2 artikel yang satu syarat ujian dan satunya untuk syarat pengambilan ijazah (ujian komprehensif saja), jika jurnal Sinta 1 (ujian komprehensif saja)
  8. Peserta Program Tugas Akhir yang memilih pengganti Tesis berupa buku harus diterbitkan sebelum ujian, ber ISBN dan ber HKI
  9. Penerbitan SK Dosen Pembimbing Tugas Akhir pada hari Rabu, 24 September 2025
  10. Persetujuan judul dan lokasi penelitian pada Pembimbing dimulai tanggal, 25 September sampai 30 Desember 2025 dengan mengunduh formatnya melalui link berikut https://shorturl.at/QttEI dengan melampirkan Daftar Hasil Studi (DHS)
  11. Bimbingan Proposal Tugas Akhir dimulai tanggal 25 September 2025 sampai 31 Januari 2026
  12. Unggah judul Proposal Tugas Akhir dimulai tanggal 01 Desember 2025 – 15 Desember 2025 link berikut https://forms.gle/RX6esAi1CswyhBaF6
  13. Pendaftaran Seminar Proposal Tesis/Komprehensif Artikel/ Buku melalui link berikut https://forms.gle/HpDWnMtW9iZxE62N6
  14. Seminar Proposal Tesis dan Seminar Komprehensif Artikel  dimulai
Tahap I – Desember 2025
1) Masa pendaftaran (01 – 10 Desember 2025)
2) Masa penjadwalan (11 – 15 Desember  2025)
3) Masa ujian (16 – 20 Desember 2025)
4) Masa revisi (21 – 31 Desember 2025)
Tahap II – Januari 2026
1) Masa pendaftaran (01 – 10 Januari 2026)
2) Masa penjadwalan (11 – 15 Januari 2026)
3) Masa ujian (16 – 20 Januari 2026)
4) Masa revisi (21 – 31 Januari 2026)

15. Masa penelitian dan pembimbingan Tugas Akhir dimulai tanggal 01 Februari sampai 31 Mei 2026

16. Pendaftaran Ujian Tesis melalui link berikut https://forms.gle/yjy8ngM4kwcC3eEG9   

17. Pendaftaran Ujian Tugas Akhir Pengganti Tesis berupa Artikel melalui link berikut https://forms.gle/AuTQxHiDyzadTSdJ7

18. Pendaftaran Ujian Tugas Ahir pengganti Tesis berupa Buku melalui link berikut https://forms.gle/iEMVUf5mZ9bMbdid7   

19. Ujian Tugas Akhir dilaksanakan pada

    Tahap I – April 2026
    1) Masa pendaftaran(01 – 10 April 2026)
    2) Masa penjadwalan(11 – 15 April 2026)
    3) Masa ujian (16 – 20 April 2026)
    4) Masa revisi (21- 30 April 2026)
    Tahap II – Mei 2026
    1) Masa pendaftaran(01 – 10 Mei 2026)
    2) Masa penjadwalan(11 – 15 Mei 2026)
    3) Masa ujian (16 – 20 Mei 2026)
    4) Masa revisi (21 – 31 Mei 2026)
    Tahap III – Juni 2026
    1) Masa pendaftaran (01 – 10 Juni 2026)
    2) Masa penjadwalan (11 – 15 Juni 2026)
    3) Masa ujian (16 – 20 Juni 2026)
    4) Masa revisi (21 – 30 Juni 2026)

    20. Pengumpulan Revisi Tugas Akhir sesuai edaran pasca ujian tugas akhir

    21. Validasi Ijazah dan Transkrip sesuai edaran pasca ujian tugas akhir

    22. Input nilai ke PD Dikti dan pengajuan Kelulusan pada bulan Juli 2026

    Demikian surat edaran ini dibuat, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih

    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Blokagung, 24 September 2025

    Mengetahui,

    Dekan FTK

    Dr. Siti Aimah, S.Pd.I., M.Si.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *